CCTV Dari Telkom Speedy

CCTV adalah sebuah alat untuk mengawasi (surveillance) dan merekam segala bentuk aktifitas dalam suatu area tertentu, kepanjangan dari CCTV adalah Closed Circuit Television ini artinya menggunakan sinyal televisi secara tertutup. Perkembangan teknologi terus melaju dengan cepatnya, sehingga manusia dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan yang terus disempurnakan, sekalipun kepuasan manusia tak ada batasnya, dan akan terus berkreasi dengan aqalnya.

Bagaimana menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita untuk orang-orang yang kita cintai ? 


Sementara kian hari kejahatanpun semakin canggih pula. Untuk itu maka sudah saatnya kita memanfaatkan kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini dalam mengawasi rumah (monitoring rumah) dan mengawasi tempat usaha atau kantor Anda dengan dilengkapi CCTV.

Belakangan ini CCTV semakin popular semenjak kejadian pembobolan mesin ATM, perampokan di minimarket dan kejadian kejahatan di tempat umum lainnya. Dengan adanya CCTV ini pelakupun dapat segera terungkap. Pada awalnya CCTV digunakan sebagai alat untuk pengawasan atau pengintaian suatu tempat tertentu agar dapat meminimalisir kejadian pencurian, belakangan ini fungsi CCTV sudah semakin berkembang yaitu bukan hanya untuk mencegah kejadian pencurian tapi dapat pula untuk mengawasi keluarga kita di rumah, memantau keadaan di tempat kerja, melihat keadaan lalu lintas di jalanan, dan dapat pula untuk berbagi live streaming dengan saudara atau keluarga kita di manapun mereka berada.

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi informasi, maka CCTV yang awalnya masih analog berkembang menjadi digital bahkan sekarang dilengkapi dengan IP (Internet Protokol) sehingga CCTV ini dapat di lihat melalui internet yang terkenal dengan sebutan IP Camera atau Online Monitoring.

IP Camera sekarang ini memudahkan kita untuk melihat, mengawasi dan memantau keluarga, karyawan, rumah, jalanan, tempat-tempat umum dan apapun objeknya dari manapun kita berada bisa melalu handphone, laptop, netbook, pc tablet, Apple, windows phone dan apapun gadget yang dapat dihubungkan dengan internet.

PT. Telkom sebagai perusahaan besar telekomunikasi di Indonesia yang sudah dikenal di masyarakat dengan Speedynya meluncurkan produk untuk membantu menciptakan rasa aman bagi masyakat Indonesia dengan memadukan teknologi internet dengan CCTV ini dengan sebutan Speedy Home Monitoring, meskipun sebutannya home monitoring atau mengawasi rumah namun CCTV Online ini dapat pula untuk mengawasi kantor, tempat-tempat umum seperti mall, tempat ibadah, kebon binatang, jalan raya, bandara, terminal, stasiun dan lain sebagainya, apalagi untuk tempat tertutup yang khusus untuk kita awasi agar terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan.

Apa saja yang diperlukan untuk memasang Speedy Home Monitoring di rumah atau Kantor Anda ?

Agar rumah, tempat usaha Anda atau apapun tempat yang mau kita awasi dengan IP Camera ini, maka diperlukan syarat-syarat yang harus terpenuhi, yaitu :
1. Di tempat yang mau di pasang IP Camera harus tersedia jaringan internet.
2. Menjadi pelanggan Telkom Speedy.
3. Memilki Kamera dengan IP Adress. Untuk hal ini bisa ditanyakan langsung kepada Telkom Speedy.
4. Modem ADSL yang kompatibel dengan sistem CCTV, biasanya ketika daftar Telkom Speedy dapat modem TP LINK.

Keamanan bagi setiap orang mutlak diperlukan, apalagi bagi Anda yang memiliki aktifitas atau kegiatan yang sering meninggalkan rumah, atau bagi Anda yang ingin memantau tempat usaha Anda agar dapat meminimalisir kerugian akibat kehilangan barang dengan memasang CCTV Online. Dengan memasang IP Camera/Online Monitoring yang terhubung dengan Speedy ini akan membantu menciptakan rasa aman yang tentuntunya Anda dan saya dambakan.

Manfaat apa yang akan Anda dapatkan dengan memasang CCTV Online ini. Berikut saya uraikan beberapa manfaat yang akan Anda peroleh :

  1. Anda dapat mendeteksi keadaan rumah Anda dari segala aktifitas orang yang tidak dikehendaki datang kerumah Anda.
  2. Anda dapat memantau kedaan rumah, keadaan kantor dan tempat usaha di manapun Anda berada melalui Handphone, Laptop, PC Tablet, Ipod dan alat lainnya yang terkoneksi ke Internet secara real time.
  3. Anda dapat mengawasi Anak dan atau orang tua di rumah dari jarak jauh dari mana saja tanpa adanya batasan jarak
  4. Anda dapat merekam aktifitas suatu objek yang di pantau sehingga dapat dijadikan bukti otentik apabila terjadi pencurian
  5. Anda dapat memnfaatkan motion detek pada IP Camera sehingga membuat alarm berbunyi atau memanggil nomer Handphone Anda.
  6. Anda dapat melihat kejadian-kejadian sebelumnya secara online tanpa rasa khawatir kehabisan kapasitas ruang simpan computer atau PC Anda karena semua video hasil rekaman tersebut tersimpan di dalam server Telkom speedy.
  7. Anda dapat berbagi tayangan dari IP Camera dengan saudara, teman dan orang-orang yang Anda izinkan untuk melihatnya.

Tentunya Anda tertarik bukan untuk memasang CCTV Online ini ?
Nah, kalau tertarik, lalu bagaimana dong caranya untuk pasang CCTV Online dari Telkom Speedy ini? Sebelum pasang CCTV Online ini seharusnya Anda mengenal terlebih dahulu paket atau layanan yang akan diberikan oleh Speedy Home Monitoring ini.

Layanan dari Speedy Home Monitoring terdiri dari empat paket, yang terdiri dari : Paket Basic, Paket Bronze, Paket Silver dan Paket Gold, untuk masing-masing rinciannya Anda dapat melihat gambar di bawah ini :



 Keterangan: 

  • ** Selama 3 bulan pertama 
  • *** Pengukuran rata-rata dengan menggunakan fungsi motion detection (modect) dan tergantung pada resolusi, frekuensi pergerakan obyek dan bandwidth saluran.Pengukuran berlaku akumulasi seluruh kamera. 
  • SILVER* Minimum Speedy 512kbps (apabila kedua kamera dipasang pada satu line Speedy). 
  • GOLD* minimum Speedy 1Mbps (apabila keempat kamera dipasang pada satu line Speedy yang sama) 
Silahkan Anda register melalui internet dengan mengklik link di bawah ini : http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/load/14 
Setelah Anda registrasi kemudian Anda akan menerima email pemberitahun dan untuk selanjutnya silahkan ikuti petunjuk yang ada di inbox email Anda.

Bagaimana Cara Kerja dari Speedy Home Monitoring ini ? 
Untuk memahami cara kerja dari speedy home monitoring anda dapat melihat gambar di bawah ini :

Sebagaimana dalam tulisan sebelumnya bahwa IP Camera akan menayangkan dan merekam seluruh aktifitas yang dapat di jangkau oleh camera tersebut non stop 24 jam, untuk perekaman oleh IP Camera dapat di setting apakah ketika adanya gerakan saja atau di setting 24 jam non stop.

Beberapa fasilitas yang akan Anda peroleh dengan berlangganan Speedy Home Monitoring : Alokasi IP Statis, Live View / Tayangan real time, Offsite Storage / Penyimpanan terpusat,Web-based interface / Antarmuka berbasis web, Auto Record / Merekam secara otomatis,Kompetible dengan berbagai macam IP Camera, Motion Detect / Mendeteksi setiap adanya gerakan, Dapat diakses melalui mobile phone, Download recorded video / Video hasil rekaman dapat di unduh,Email Alerts / Peringatan melalui email, Camera dapat dibagi,Paket Basic Gratis.

Aplikasi Apa saja yang Anda dapatkan dari Speedy Home Monitoring ? 

Andapun akan mendapatkan beberapa aplikasi gratis dari speedy home monitoring, berikut aplikasi yang dapat Anda download langsung dari internet atau smartphone Anda.
Akhirnya, pada tulisan saya ini adalah semoga rasa aman dan nyaman akan Anda rasakan dengan Speedy Home Monitoring, sehingga segala urusan Anda semuanya lancer.

Referensi : http://monitoring.telkomspeedy.com
Share artikel ke: Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

Posting Komentar